Berkat Alfamidi Usaha Keripik Bachis Laris Manis, Petani Jadi Produtif

  • Bagikan
Produk lokal Keripik Bachis Dipasarkan di Alfamidi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Keripik Bachis merupakan produk lokal Kabupaten Pinrang yang sukses terjual di Alfamidi, produk lokal ini merupakan cemilan berbahan dasar pisang kepok.

Pisang kepok sendiri merupakan komoditas yang sangat melimpah di kabupaten pinrang, dan dulunya petani hanya menjual mentah pisangnya. Ini juga yang menjadi salah satu faktor mengapa Reza pemilik usaha keripik bachis memilih banting setir dari pimpinan perusahaan ternama, kini mulai mengembangkan Keripik Bachis.

Menurut Reza, nilai jual pisang kepok akan jauh lebih baik jika dapat diolah kemudian dipasarkan dan tentu juga petani akan ikut berkembang jika hal itu dilakukan. Reza pun mulai mengepakkan sayapnya dengan memproduksi keripik bachis

Keteguhan hati Reza mengembangkan komoditi lokal yang selama ini kurang dilirik menjadi salah satu alasan Alfamidi memberikan dukungan. Program pengembangan UMKM sangat sesuai dengan usaha Kripik Bachis yang dikembangkan Reza.

Dukungan Alfamidi kepada Reza diwujudkan dengan memberikan ruang dengan membantu penjualan Kripik Bachis di seluler gratis Alfamidi

Dari keseriusan Alfamidi memberikan peluang, usaha Reza berhasil menghdupkan petani pisang, juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

‘’Alfamidi telah membuktikan bahwa kehadiranya memang sangat bermanfaat, tanpa alfamidi saya pun juga kebingungan bagaimana membuat Keripik Bachis bisa dikenal di masyarakat’’. Kata Reza.

Awalnya Keripik Bachis dipasarkan di toko-toko kelontong sekitar rumah Reza dengan kemasan yang sederhana.namun berkat kesempatan yang diberikan Alfamidi kepada pelaku umkm termasuk Reza, Keripik Bachis miliknya sudah bertransformasi menjadi keripik yang modern bahkan sudah mampu terjual sampai 1000 bungkus per bulan dengan omset sampai belasan juta perbulan nya.

  • Bagikan