60 Dosen Poltekpar Makassar Ikut Sosialisasi Penasihat Akademik

  • Bagikan
Penasihat Akademik, Prof. Dr. Muhammad Jufri memberikan materi kepada dosen Poltekpar Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sub Bagian Adminisitrasi Kemahasiswaan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penasihat Akademik.

Kegiatan yang di gelar di Kampus Politeknik Pariwisata Makassar, (31/1/2024) ini mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme Bimbingan Dalam Mendukung Pengembangan Serta Kesehatan Mental Mahasiswa”.

Menghadirkan Penasihat Akademik, Prof. Dr. Muhammad Jufri sebagai narasumber, kegiatan ini diikuti oleh 65 orang peserta yang terdiri dari jajaran Dosen.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat Widjaja, dalam sambutannya mengakatan sosialiasi yang dilaksanakan tersebut sangat penting karena dapat mendukung tercapainya indikator kinerja Politeknik Pariwisata Makassar.

“Dengan bimbingan konseling diharapkan mampu mengurangi potensi adanya mahasiswa yang berhenti berkuliah atau tidak menyelesaikan studi karena berbagai macam faktor,” ujar Herry.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berdampak kepada rasio antara input dan jumlah lulusan dapat berbanding lurus. Kegagalan mahasiswa dalam menyelesaikan studi dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satu diantaranya mungkin saja karena gangguan mental yang disebabkan tekanan akademik. Oleh karena itu mohon arahan dari Prof. Jufri agar kami semua bisa mengatasi apabila terdapat masalah kesehatan mental mahasiswa kedepannya” jelasnya.

Sementara itu Prof. Jufri dalam paparannya mengatakan bahwa mahasiswa yang gagal menyelesaikan studinya patut dicurigai belum memiliki tujuan hidup yang jelas. Menurut studi yang dia baca bahwa hanya 3 persen dari 100 orang mahasiswa yang mempunyai tujuan hidup yang jelas, 10 persen diantaranya masih ragu dengan tujuan hidupnya, dan 87 persen diantara masih belum memiliki tujuan hidup.

  • Bagikan