Sukseskan Pemilu 2024, Polres Tana Toraja Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Bagikan
Rakor lintas sektoral yang digelar Kapolres Tana Toraja jelang pemilu.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sisa menghitung hari, berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak yang terkait tidak terkecuali pihak kepolisian, seperti yang dilakukan Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo.

Dimana jelang Pemilu menciptakan pemilu damai, aman, tertib dan kondusif, gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilu di ruang vicon Mapolres Tana Toraja, Jumat, 2 Februari 2024.

Rapat tersebut dihadiri Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorering, Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang, Jajaran Polres Tator, Ketua KPU, Berty Paluangan, Ketua Bawaslu, Elis Mangesa, dan stakholder terkait lainnya termasuk PLN dan PT Telkom.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, dalam sambutannya bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyampaikan kesiapan Personil Polri dalam melaksanakan pengamanan TPS, dan memaparkan pemasalahan yang mungkin mengganggu jalannya proses pemilu 2024.

“Hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi terkait kesiapan personil Polres dalam menghadapi pengamanan TPS dan memaparkan permasalahan – pemasalahan yang mungkin akan mengganggu keamanan, dan kami mengundang bupati, Dandim dan pihak-pihak yang terkait, berharap dalam ksempatan ini bisa diberikan masukan, tanggapan dan bahkan solusi jika nantinya ada hal yang ditemukan di lapangan yang berpotensi mennggunggu jalannya proses pemilu ,” ungkap Malpa Malacoppo.

Meski kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 oleh TNI – Polri telah di persiapkan sedini mungkin, namun dirinya berharap peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah masing – masing sangat penting dalam mensukseskan jalannya pemilu. (Cherly)

  • Bagikan