Ketua Forum Rektor Indonesia Ajak Seluruh Pihak Kampus Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof Nurhasan, mengajak kepada seluruh pihak Kampus di Indonesia untuk bersama-sama menjaga kondusivitas jelang peristiwa Pemilu.

Hal ini sebagai bentuk respons atas adanya beberapa kampus ternama di Indonesia yang melayangkan kritik pada pemerintahan Presiden Jokowi.

“Kampus bukan tempat memecah belah, sebaiknya kampus menjadi penjaga kondusivitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa,” ujar Nurhasan usai membacakan pernyataan sikap deklarasi di Unhas Hotel dan Convention, pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 22.30 Wita.

Dengan begitu, ditegaskan Nurhasan, maka seluruh pihak bisa mewujudkan dan menciptakan suasana Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai.

Disebutkan Nurhasan, yang terhimpun dalam Forum Rektor Indonesia ada sekitar lebih 4 ribu kampus. Baik itu negeri maupun swasta.

“Ini adalah pengurus jumlahnya lebih dari 4.000 dari negeri dan swasta yang mendeklarasikan adalah pengurus,” tandasnya.

Sebelumnya, gerakan protes akademisi di perguruan tinggi semakin meluas dengan kritik yang diarahkan kepada pemerintahan Presiden Jokowi.

  • Bagikan