Penuhi Kebutuhan Jamaah yang Beragam, Tazkiyah Hadirkan Sint Travel

  • Bagikan
Soft Opening Sint Travel di Hotel Arthama

Secara spesifik, transformasi yang tampak kasat mata adalah perubahan logo, huruf, dan identitas visual lainnya. Namun perubahan yang paling mendasar yakni dengan menyasar umrah premium sehingga target pasar Tazkiyah Tour saat ini menjadi lebih fokus.

“Itu kita lakukan karena permintaan jemaah kita selama ini. Ada segmen yang mau layanan sangat bagus dan tidak bermasalah dengan biaya. Selama ini, Tazkiyah Tour lebih bermain di segmen umum. Namun dengan re branding ini, segmen yang disasar adalah menengah ke atas,” jelas Ahmad.

“Transformasi yang kita lakukan ini adalah kepedulian pada market. Kita coba memenuhi semua keinginan dengan membuat dua entitas yang berbeda, namun sama-sama menggunakan standar Tazkiyah Group,” tambahnya.

Menyinggung layanan holistik yang diperkenalkan Tazkiyah Tour, Ahmad menyebut ini adalah layanan umrah yang lengkap dan menyeluruh. Termasuk fasilitas dan bimbingan yang diberikan kepada jemaah.

“Layanan holistik tidak hanya menyentuh fisik dan psikologis jemaah, namun juga spiritualnya. Kita ingin sepulang umrah, jemaah menjadi seperti tagline kami yang baru yakni Tenang di Setiap Langkah,” ucapnya.

Tazkiyah Tour sudah melakukan uji coba layanan holistik mulai akhir 2023 lalu. Hasilnya, memuaskan. Seluruh booking-an seat selalu terpenuhi. Ahmad Yani menyebut segmen khusus seperti itu ternyata memang ada, segmen konsumen yang tak terkendala dengan biaya, yang penting pelayanan maksimal.

Dengan meluncurkan label umrah premium seperti itu, tambahnya, Tazkiyah Tour pun lebih siap untuk melakukan penetrasi pasar dan jangkauan. Tak cuma di Makassar dan Sulawesi Selatan, tetapi secara nasional. Starting perjalanan umrah premium Tazkiyah Tour dilakukan dari Jakarta, sebab menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Ibarat hotel, Tazkiyah Tour ini menegaskan diri sebagai hotel bintang lima. Nah, Sint Travel ini seperti hotel bintang tiga, layanan tetap bagus namun biaya lebih murah,” jelasnya.

CEO Hotel Arthama, Jaenal Mappe yang turut hadir dalam kegiatan ini sekaligus menjadi Jamaah yang setiap tahun melakukan perjalanan bersama Tazkiyah Travel mengapresiasi kehadiran Sint Travel.

Menurut Jaenal, dirinya menyaksikan sendiri dari awal berdirinya Tazkiyah Travel di Sengkang, “Saya selaku pelanggan atau yang sering menggunakan jasa travel Tazkiyah sejak 2009 ini sampai sekarang telah menjadikan Tazkiyah pilihan saya sekeluarga. Setiap tahun saya menggunakan travel ini untuk karyawan saya atau masyarakat yang bisa saha berangkatkan,” ujarnya

“Kenapa saya memilih Tazkiyah dan tidak pernah menggunakan travel lain karena saya menemukan kenyamanan dan sesuai dengan impian umrah,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan