Gelar Donor Darah, Hotel Melia Makassar Berhasil Kumpulkan 39 Kantong

  • Bagikan
Suasana donor darah Hotel Melia Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hotel Melia Makassar menggelar aksi sosial berupa donor darah, Selasa (13/2/2024).

Bekerjasama sama dengan Palang Merah Kota Makassar, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. 

Publik Relation Melia Makassar, Tamira menjelaskan, kegiatan ini telah menjadi salah program Corporate Social Responsibility (CSR) Melia Makassar yang rutin diadakan setiap enam bulan sekali.

“Kegiatan ini kami laksanakan di Mallorca lantai 7 Hotel Melia Makassar. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh sekitar 45 orang pendaftar, tidak hanya oleh staff Hotel Melia Makassar, namun hadir pula  beberapa mitra kerja dan masyarakat setempat untuk turut serta mengikuti kegiatan sosial donor darah yang telah disebarkan melalui sosial media Instagram,” jelasnya

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 dengan target mengumpulkan 30 kantong darah.

“Kami bersyukur dalam kegiatan ini kita bisa mengumpulkan darah melebihi target. Ada sebanyak 39 kantong darah yang terkumpul dari keseluruhan peserta 45 orang, 13 diantaranya tertolak dan 1 orang tdk jadi mendonorkan darahnya,” ujar Tamira.

Terakhir Tamira berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, apalagi selain berbuat kebaikan para pendonor juga bisa meningkatkan kesehatan seperti mengurangi risiko terkena penyakit jantung, stroke, kolesterol, dan menurunkan berat badan jika rutin melakukan donor darah.

“Diharapkan melalui kegiatan donor darah ini, para relawan dapat meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Karena setetes darah sangatlah berarti di kehidupan orang lain,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan