Pemilu Lancar dan Aman, Ini Kata Kapolres Tator

  • Bagikan
Kapolres bersama tim dan juga KPU serta Bawaslu saat melakukan pemantuan di sejumlah TPS-TPS yang ada di Tator.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 disejumlah daerah di Indonesia berjalan dengan aman dan lancar serta tertib dan hal ini sejalan dengan semua masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di kabupaten Tana Toraja (Tator) dan hal ini terjadi tidak lepas dari kerja-kerja pihak keamanan yang selalu sigap dan semua stakholder terkait.

Dimana selama proses pemungutan suara hingga perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tator, AKBP Malpa Malacoppo, mobile atau terus berkeliling dari TPS ke TPS disejumlah titik yang ada di Tator untuk melakukan pemantauan demi berjalannya Pemilu yang aman dan lancar.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media bahwa selama proses pemungutan hingga perhitungan suara yang berjalan dari pagi tengah malam dirinya terus melakukan pemantauan dari TPS ke TPS.

Selain itu, lanjut Malpa Malacoppo bahwa dirinya juga mengontrol kantor Bawaslu dan KPU guna memastikan situasi Kamtibmas proses jalannya pemilu di Tana Toraja berlansung aman dan tertib.

“kita ketahui bersama bahwa proses pemilu tahun 2024 di Tana Toraja yakni pemungutan suara hingga perhitungan perolehan suara di TPS dari hasil pantauan kami di beberapa TPS hingga tengah malam, semua berjalan aman dan tertib, hal ini terwujud berkat peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga wilayahnya masing – masing,” ungkap Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut dikatakan saat ini masyarakat sisa menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara di masing – masing di kecamatan, karena proses di TPS sudah aman, dimana personil Polres dan TNI yang bertugas di TPS mengawal kertas surat suara hingga ke PPK atau ketingkat Kecamatan dan akan melanjutkan pengamanan kotak suara di masing – masing PPK

Diketahui Kapolres selama melakukan pemantauan di sejumlah TPS dan juga di KPU, Bawaslu didampingi oleh Kasat Resrim dan bersama KPU dan Bawaslu Tator. (Cherly)

  • Bagikan