Gelar Try Out, UMI Makassar Berikan Biaya Pendidikan untuk 50 Peserta dengan Nilai Tertinggi

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Try Out diikuti ratusan siswa setingkat SMA, MA dan sederajat se Kota Makassar Jumat (16/2/2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Try Out diikuti ratusan siswa setingkat SMA, MA dan sederajat se Kota Makassar Jumat (16/2/2024).

Dalam kegiatan ini, para siswa yang mengikuti try out akan di rangking dimana nilai tertinggi 1 hingga 50 akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan. Sebelumnya, Selegram Anggu Batari juga memberikan materi kiat-kiat sukses kepada para siswa yang hadir.

Ketua Panitia kegiatan sekaligus Wakil Rektor 1 UMI Makassar, Dr Hanafi Ashad menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai bentuk pengenalan kampus UMI kepada siswa Sekolah Menengah Atas.

Menurut Hanafi, sebagai Universitas Swasta, UMI merupakan PTS pertama di luar Jawa yang berakreditasi unggul, sehingga UMI bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

“Kegiatan ini mengenalkan bagaimana tahapan dan proses masuk UMI. Kuota untuk masuk UMI terbatas sehingga dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa memberi gambaran bagaimana kampus UMI,” jelas Hanafi saat membuka kegiatan yang digelar di atrium Al-Jibra Kampus UMI Makassar.

Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya UMI hadir tidak hanya menjadi lembaga pendidikan tetapi juga lembaga dakwah

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa kita laksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah ikhtiar untuk mengimplementasikan visi dan misi UMI,” ucapnya.

  • Bagikan