Mario David Sebut Nasdem Dapat Dua Kursi di Dapil Sulsel 1

  • Bagikan
Direktur Saksi Partai NasDem Makassar, Mario David

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur Saksi Partai NasDem Makassar, Mario David menyebut pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024, untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Sulsel NasDem mengamankan dua kursi. Dua kursi tersebut untuk Fatmawaty Rusdi dan Rudianto Lallo.

Kata David, dari posisi dua kursi yang berhasil diamankan oleh NasDem, jumlah suara yang berhasil diraih sudah mencapai angkau 300 ribu lebih suara. “Ada dua tokoh NasDem yang mendapat suara tertinggi, kami mohon masyarakat mengawal suara ini,” kata Mario David kepada media, Minggu (18/2/2024).

Lebih lanjut, kata Mario David meskipun pihaknya berhasil mengunci dua kursi untuk Dapil Sulsel 1, pihaknya mempertanyakan adanya penurunan suara nasdem yang cukup signifikan. Mario David menyebutkan jika suara dari caleg Nasdem untuk Dapil Sulsel 1 mengalami penurunan hingga 1000, dan merata untuk semua calon.

“Kami sempat mempertanyakan hal tersebut kepada pihak KPU, jawabannya adalah karena kesalahan teknik,” ujar Mario David.

Untuk memastikan kondisi suara Partai NasDem tetap aman mulai dari tingkat kecamatan, pihaknya akan turun langsung berpatroli ke kecamatan untuk memastikan suara tidak ada yang berkurang.

“Kami akan turun di setiap kecamatan, kami akan keliling, ada beberapa kecamatan untuk memastikan keamanan suara,” jelasnya.

Meski terjadi penurunan suara di sirekap KPU, Mario David tetap memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah menjalankan pesta demokrasi.

  • Bagikan