Perlindungan Jaminan Kepada Pekerja Rentan di Kawasan Industri KIMA

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan melalui dana TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT. KIMA.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT. KIMA menggelar Gathering yang dihadiri oleh 170 perusahaan di di Hotel Dalton.

Kegiatan ini merupakan sarana bagi perusahaan di kawasan PT. KIMA untuk meningkatkan brand image, menguatkan hubungan keterikatan antara PT. KIMA dengan para investor, dan sosialisasi beberapa regulasi dan perubahan.

Pada gathering tersebut, dirangkaikan juga dengan penyerahan simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan melalui dana TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT. KIMA.

Simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis PT. KIMA, R. B Alexander Chandra Irawan, dan disaksikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana & Direktur Operasional dan Pendukung PT. KIMA, Alif Usman Amin.

R. B Alexander Chandra Irawan dalam statemennya mendorong perusahaan yang berada dibawah kawasan KIMA dapat berpartisipasi dalam memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan pada pekerja rentan melalui dana TJSL maupun CSR.

Sementara itu I Nyoman Hary Sujana sangat mengapresiasi partisipasi PT. KIMA dalam perlindungan pekerja rentan yang ada dikawasannya dan berharap kerjasama ini terjalin terus menerus, karena program BPJS Ketenagakerjaan adalah program-program yang dihadirkan pemerintah untuk perlindungan pekerja sektor formal maupun informal dengan adanya program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kehilangan Pekerja, dengan begitu para pekerja sektor formal maupun informal dapat bekerja keras, bebas cemas karena telah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. (*)

  • Bagikan