Perkuat Layanan Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

  • Bagikan
Armada Baru Kalla Lines untuk perkuat layanan tambang

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Lines menambah armada tugboat maupun tongkang di awal tahun 2024 untuk memperkuat layanan angkutan mining (pertambangan).

Dalam mendukung rencana tersebut, tambahan Spesifikasi tugboat yang didatangkan berkekuatan 2×1100 HP dan tongkang berukuran 330 feet. Tugboat terbaru milik Kalla Lines tersebut diberi nama TB. Bumi 2204, sedangkan tongkang diberi namma TK. Lintas Tama yang telah diterima langsung dari PT. Nongsa Jaya Buana selaku shipyard di Batam pada Januari 2024.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines, Muhammad Naim menjelaskan, penambahan armada ini tentunya akan semakin memperkuat layanan terhadap kebutuhan angkutan tambang, khususnya nikel dan batubara.

“Kapal ini akan dioperasikan khusus bersama mitra kami, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dengan rute Lameuru (Konawe Selatan)-Morowali,” ucap Naim, Rabu (21/2/2024).

Dengan adanya tambahan armada tersebut, maka Kalla Lines saat ini telah memiliki 3 unit tugboat dan 3 unit tongkang. Layanan angkutan mining Kalla Lines sendiri telah mulai dioperasikan sejak 2022. Seiring dengan meningkatnya permintaan layanan, peningkatan jumlah maupun kualitas armada akan terus dilakukan.

“Saat ini on progress pembuatan 1,5 set kapal di Batam, yakni 1 tugboat dan 2 tongkang. Kami melihat market kebutuhan layanan mining semakin meningkat. Untuk itu, Kalla Lines selalu siap menjadi mitra terbaik,” ungkap Naim.

Sementara itu, Shipment Operation Manager Kalla Lines, Capt. Herman, mengungkapkan, armada tugboat maupun tongkang ini dioperasikan oleh tenaga profesional yang tentunya telah tersertifikasi. Aktivitas bongkar muat pun dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.

  • Bagikan