Tumbuh Signifikan Hingga 30 Persen di 2023, MG Optimis Gaet Pasar di 2024

  • Bagikan
Salah satu lini up listrik MG ZS

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hadir di Makassar sejak 2022 lalu, kiprah Morris Garage (MG) menjadi angin segar bagi dunia otomotif khususnya di kota daeng.

Tidak main-main, MG bahkan memasuki pasar otomotif tidak hanya dikategori mobil konvensional tetapi juga mobil listrik dengan ciri khas smart car dan memiliki berbagai kecanggihan.

General Manager PT Sinar Galesong Automobil, Sudarmaji Madani mengungkapkan, selama 2023 penjualan mobil asal inggris ini mengalami perkembangan cukup signifikan dan cenderung mengalami kenaikan hingga 30 persen jika si banding 2022 lalu.

“Perkembangan produk MG mengalami kenaikan signifikan, ini dibuktikan dengan Sinar Galesong Automobil selaku main dealer area Sulsel mendapatkan beberapa penghargaan sebagai Best Performance, Best Grup dan Best Bisnis,”ujar Sudarmaji saat dihubungi Rakyat Sulsel, Kamis (22/2/2023)

Kenaikan ini didukung oleh segmentasi pasar yang mempuni dimana MG menyasar konsumen yang open minded dang gen Z yang peduli akan kecanggihan kendaraan.

“Segmentasi pasar kami masih sama degan sebelumnya. Produk MG menyasar konsumen yang berada di posisi middle up, namun karena ada program yang menyasar medium low, maka kami memaksimalkan pasar tersebut baik di Manado maupun di Makassar,” bebernya

“Kalangan yang membeli produk kami biasanya generasi milenial dan cenderung senang hal baru, memiliki jiwa muda dan ingin tampil beda, sosialita, kedokteran dan sebagainya,” tambah Sudarmaji.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk produk paling diminati di 2023 berada di posisi 3 lini up yakni SUV medium B dan C dan juga ada sedan Kupon MG 5 . Khusus sedan, share MG cukup tinggi bahkan bisa tembus 2 digit.

  • Bagikan