JRM Siap Bertarung dalam Pilkada Tator

  • Bagikan
Bakal calon (balon) bupati Tana Toraja, Jhon Renden Mangontan atau JRM.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini, dan tahapan sementara berjalan. Untuk kabupaten Tana Toraja (Tator), sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju mulai mempersiapkan diri.

Dari partai Golongan Karya (Golkar) untuk Pilkada Tator, ada dua kader telah mengantongi surat tugas dari Golkar, yang dikeluarkan pada November 2023 lalu, dengan nomor Sund-308/Golkar/XI/2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F. Paulus, kedua kader tersebut yakni anggota DPRD Sulsel, Jhon Renden Mangontan atau JRM dan ketua Golkar Tator, Victor Datuan Batara atau VDB.

Menurut JRM setelah berkonsultasi dengan keluarga besar terutama istri yang mendukung penuh dan juga tim, yang meminta agar dirinya maju dalam pilkada, akhirnya dirinya mengambil keputusan untuk maju.

Dijelaskan bahwa dirinya siap dengan sejumlah program-programnya, dengan tagline Toraja New kolaborasi dan inovasi menuju kota dunia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Tana Toraja memiliki potensi sejarah, budaya dan adat. Untuk itu potensi yang ada jangan dijadikan objek saja tetapi harus jadi subjek sehingga perlu ada regulasi yang kokoh agar mempertahankan simbol Toraja tetap kokoh karena inilah keunikan Toraja. Tanpa kajian maka jangan kita bermimpi untuk menjadikan Toraja menjadi Kota dunia yang diminati masyarakat dunia akan berkunjung ke Toraja.

“Potensi sejarah, budaya dan adat jangan dijadikan objek saja tapi harus jadi subjek sehingga perlu ada regulasi yang kokoh agar mempertahankan simbol Toraja tetap kokoh karena inilah keunikan Toraja. Tanpa kajian maka jangan kita bermimpi untuk menjadikan Toraja menjadi kota dunia yang diminati masyarakat dunia akan berkunjung ke Toraja,” beber JRM.

Terkait pasangan dalam Pilkada JRM mengatakan bahwa dalam proses penjajakan, dan sejumlah nama mulai digadang-gandang.

Diketahui data yang beredar di media sosial sejumlah nama ramai dipasangkan dengan JRM, diantara istri Mantan Bupati Tator, JA Situru, Adelheid Sosang, Erianto L. Paundanan, Jhon Diplomasi dr. Rudy Andilolo, Etha Rimba P. Tandipayung, Sarce Bandas dan Soni Palulungan. (Cherly)

  • Bagikan