Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Bupati Adnan: Semoga Kualitas Pendidikan Semakin Maju

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus melaunching Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Kecamatan Somba Opu, Senin (26/2).

“Beberapa inovasi di Kabupaten Gowa untuk mempercepat layanan pendidikan yaitu Rukoku (Rumahku Sekolahku), Adnanku (Aplikasi Digital Notifikasi Kehadiranku) dan Sistem Pelayanan Digital,” sebutnya.

Agar sistem yang sudah ada dapat berjalan dengan baik, dirinya berharap seluruh perangkat ASN dapat memahami tugas dan tupoksinya. Core value seorang ASN melalui Berakhlak kata Adnan juga sagat penting untuk sebuah perubahan sikap dan perilaku melayani bangsa.

“Kita semua dituntut untuk capable, inovatif, accountable dan preference dalam menjalankan tugas. Karena di tangan kita semua masa depan anak-anak kita semua. Kita mesti segera bergegas mempersiapkan seluruh perangkat-perangkat yang mereka butuhkan dalam mewujudkan cita-cita emas mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan bahwa dengan peresmian ini, maka jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa hari ini juga mulai berkantor di gedung baru tersebut.

“Insya Allah hari ini sudah mulai berkantor disini. Karena ini kantor baru dan diera digitalisasi maka kita juga menggunakan alat digital untuk melakukan pelayanan administrasi,” ujarnya.

Sementara launching Sekolah Digital, Taufiq menjelaskan bahwa sebagai momentum untuk bagaiman sekolah bisa mendedikasikan sekolahnya menjadi Sekolah Digital di tahun 2024 ini. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat bagaimana sekolah bisa memanfaatkan alat-alat digital.

“Makanya kita harus kampanye, itulah kenapa kita launching diawal tahun sekolah harus memasuki era digital dengan baik. Tidak hanya cuma tahu tapi harus memahami alat-alat digital mulai dari pemanfaatan dan penggunaannya,” ungkapnya.

  • Bagikan