Bosowa Education Gandeng Edutolia Education Gelar Turkish Universities Fair 2024

  • Bagikan
Rombongan Edutolia Education dan perwakilan 15 Universitas Turki di sambut prosesi adat Angaru

“Turki ini berada pada perbatasan langsung Eropa. Sehingga model pendidikan di Eropa mempengaruhi Turki. Meski model pendidikan lebih ke Eropa, namun biaya pendidikan sama dengan di Asia,” ucap Jayadi.

Lebih jauh Indonesia dan Turki memiliki hubungan bilateral yang baik dan Turki merupakan negara yang sangat strategis.

“Untuk menjaga karakter dasar pendidikan bagi anak Indonesia, ini hal yang sangat baik karena hubungan sangat baik antara turki dan Indonesia. ini modal yang sangat besar, dan dari 17 Universitas yang terkenal di Turki hari ini hadir 15 Universitas,” ungkapnya.

Founder Edutolia Education, Ibrahim Albayrak mengatakan pihaknya hadir di Makassar untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia Bagian Timur.

“Kami telah melakukan 3 kali pameran di 2022, 2023 dan 2024 ini. Tahun ini kami memilih Makassar bekerjasama dengan Bosowa Education. Kenapa memilih Makassar karena merupakan implementasi kerja sama kami yang telah dilakukan bersama Bosowa Education di tahun 2023 dan banyaknya permintaan dari siswa Indonesia bagian Timur untuk melakukan pameran di wilayah ini sehingga kami memilih Makassar untuk melakukan kegiatan ini,” terang Ibrahim.

“Ke depan kami berharap banyak siswa Indonesia wilayah Timur yang mendapatkan informasi untuk berkuliah di turki dan juga mendapatkan beasiswa.


Adapun Universitas yang di datangkan hari ini sebanyak 15 dan masuk 500 rangking dunia,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan