Bosowa Education Gandeng Edutolia Education Gelar Turkish Universities Fair 2024

  • Bagikan
Rombongan Edutolia Education dan perwakilan 15 Universitas Turki di sambut prosesi adat Angaru

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa (Unibos) dibawah naungan Bosowa Education menjadi tuan rumah gelaran Turkish Universities Fair 2024, Rabu (28/2/2024).

Bekerja sama dengan Edutolia Education, kegiatan yang berlangsung hanya satu hari ini memperkenalkan 15 perguruan tinggi kenamaan di Turki serta membuka peluang bagi siswa siswi Sulsel untuk melanjutkan pendidikan.

Makassar menjadi kota ke dua penyelenggaraan kegiatan yang menghadirkan sekitar 30 orang perwakilan Universitas dari Turki ini setelah sebelumnya hadir di kota Jakarta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar, Askar dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya ini sebuah peluang yang harus dimanfaatkan para siswa.

“Kami bangga kegiatan ini bisa terlaksana, dimana Unibos hadir memberi wadah, Selama ini sangat minim sosialisasi terkait Universitas dan beasiswa yang disiapkan di Turki,” ucap Askar.

“Mudah-mudahan anak didik kami bisa ikut mendaftar dan jadi mahasiswa di Turki. Anak-anak kami minim yang mengetahui pendidikan di Turki sehingga perlu mengubah mindset apalagi di Turki dan Indonesia kurang lebih sama pendidikannya. Kami akan mensosialisasikan di Dinas Pendidikan Sulsel bahwa ada jalur beasiswa juga. Selama ini kerja sama kami lebih ke Australia, Eropa, Tiongkok, dan Jepang,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan Staf Ahli Gubernur Jayadi Nas, Menurutnya ini merupakan momentum penting menjalin hubungan erat di bidang pendidikan dan memperluas peluang bagi generasi muda agar bisa mendapat pendidikan berkualitas.

  • Bagikan