Juara Pemilihan Dara dan Daeng Kota Parepare : Aisyah Afiqah, Siswa SDN 47 Parepare Bersiap Bertarung di Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, BACPESAN.COM – Dengan Semangat filosofi Bugis “Resopa temmangingngi namalomo naletei pammase Dewatae” (Kerja keras tanpa lelah dan putus asa, akan mendapatkan kemudahan dari Allah Swt).

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SDN 47 Kota Parepare meraih kebanggaan melalui Aisyah Afiqah, siswa terbaik yang dinobatkan sebagai Juara Runner Up I Kategori Cilik B pada Pemilihan Dara dan Daeng Kota Parepare.

Selain itu, Aisyah Afiqah juga meraih predikat juara Favorit Preliminary.Karena itu, Aisyah Afiqah dinyatakan lolos ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pemilihan Dara dan Daeng bersama finalis lainnya dan akan bersaing dengan Dara dan Daeng dari 24 Kabupaten /Kota se- Sulsel yang akan dilaksanakan pada Mei 2024, mendatang.

Dukungan tak terbatas dari kepala sekolah, Sudirman Manda, dan apresiasi dari orang tua, Hj Handayani Hamzah, Muhammad Rum Mappangara turut mewarnai kemenangan Aisyah Afiqah.Diketahui, Aisyah Afikah adalah salah seorang siswa terbaik SD Negeri 47 Kota Parepare di bidang seni.

Aisyah Afikah juga pernah dinobatkan sebagai Duta Siswa Terbaik Tahun 2023 se-Kota Parepare. Selain itu, Aisyah Afiqah adalah salah seorang Mayoret Terbaik Drumband Cinta Nada UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare.

Kepala UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare Sudirman Manda memberikan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada siswanya, atas semangat dan kerja kerasnya sehingga mampu menorehkan prestasi yang gemilang.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada salah seorang siswa terbaik kami, Ananda Aisyah Afikah,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan semangat yang tinggi dan kerja keras seluruh warga sekolah, terkhusus Aisyah Afiqah sehingga dinobatkan sebagai juara dan dinyatakan lolos ke tingkat Sulsel pada Pemilihan Dara dan Daeng Tahun 2024. “Teruslah belajar dan berlatih. Jangan pernah sombong atas capaian prestasi ini,” harapnya.

Senada disampaikan Orang tua Aisyah Afiqah, Handayani Hamzah. Dia sangat bersyukur atas prestasi gemilang yang ditorehkan oleh putri semata wayangnya.

“Rasa syukur kami selaku orang tua atas torehan prestasi anak kami pada pemilihan Dara dan Daeng ini. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru atas bimbingan dan kepeduliannya dalam membina anak kami. Untuk anakku Aisyah Afiqah, tetap belajar dengan giat dan berusaha untuk terus berprestasi dan dapat dibanggakan orang tua dan sekolah,” kata Handayani yang juga merupakan guru di SMK Negeri 3 Parepare.

Sementara itu, Ketua Pengurus Dara dan Daeng Kota Parepare Andi Maya Sari, turut memberikan apresiasi kepada UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare atas prestasi yang ditorehkan salah seorang siswa terbaiknya pada pemilihan Dara dan Daeng Kota Parepare Tahun 2024.

Dia menjelaskan, Pengurus Dara dan Daeng Kota Parepare di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare atas capaian prestasi salah seorang siswanya.

“Aisyah Afiqah yang memiliki talenta dan bakat yang luar biasa di bidang seni dan budaya. Insyaallah, Ananda Aisyah Afiqah bersama finalis lainnya akan bersaing nanti di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan Dara dan Daeng dari Kabupaten/Kota lain,” puji Andi Maya.

Sekadar diketahui, UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare memberikan ruang yang selebar-lebarnya kepada seluruh siswa-siswinya untuk mengeksplorasi bakat dan minat yang dimilikinya. Melalui berbagai kegiatan inovatif yang dilaksanakan di sekolah seperti Ajang Seni Peduli Bakat yang dilaksanakan sekali dalam sepekan. Kegiatan Ajang Seni Peduli Bakat ini untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat para siswa.(rud)

  • Bagikan