Dana Bantuan Stimulan Tahap Dua Segera Cair

  • Bagikan
Hipmab Saat melakukan RDP dengan BPBD Sulbar di Ruang Komisi IV DPRD Sulbar (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng (Hipmab) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BPBD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di gedung DPRD Sulbar membahas soal Dana Stimulan Tahap 2 Gempa Mamuju, Rabu (6/3/24).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Komisi IV, Hatta Kainang dan dihadiri oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sulbar, Husain Mansyur.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sulbar Husain Mansyur memastikan, Dana Stimulan Tahap 2 akan segera tersalurkan pada tahun ini.

“Di bulan Februari kemarin persoalan administrasi sudah final dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Menko PMK, Kepala BNPB Pusat, dan Kemenkeu terkait angka Anggaran bantuan dana stimulan tahap 2 dan saya pastikan akan cair pada tahun ini,” jelas Husain Mansyur.

Sementara itu, Sekretaris Umum HIPMAB, M.Defry.S sangat merespon positif, dimana dengan harapan bantuan ini betul-betul terealisasi dan jangan cuma janji manis lagi oleh pemerintah.

“Tentunya penyampaian dari BPBD Sulbar ini adalah berita baik yang akan kami sampaikan kepada masyarakat Botteng dengan harapan ini tidak bersifat PHP lagi,”ungkapnya.

Defry menegaskan, Hipmab akan terus mengawal bantuan ini sampai pada di tangan masyarakat dan ketika bantuan ini cair jangan lagi disalurkan secara bertahap.

“Kami dari Hipmab akan terus mengawal bantuan ini sampai ke masyarakat dengan harapan ketika bantuan tersebut cair jangan lagi disalurkan secara bertahap karena banyak masyarakat yang sampai hari ini berdinding terpal mengharap bantuan tersebut,” tegasnya. (Sudirman)

  • Bagikan