Minggu ini Disdik Panggil Cabdis Jeneponto-Takalar, Aktivis Apresiasi Langkah Kadisdik Sulsel

  • Bagikan
Disdik Sulsel

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Wilayah VII Jeneponto -Takalar Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ernawati bersama Kepala Tata Usaha (KTU), Asrul serta staf Tata Usaha (TU), Amirullah minggu ini akan di panggil oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan, Andi Iqbal Najamuddin.

“Rencana minggu ini semua di panggil untuk temui pak Kadisdik Sulsel. InsyaAllah persoalan akan ditindaklanjuti, sudah ada arahan dari pak kadis,” tandas Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Sulsel (Disdik) Sulsel, Muhammad Hazairin, Rabu (06/03/2024).

Langkah yang dilakukan oleh Disdik Sulsel mendapat apresiasi salah satu aktivis, Iwan. Sebab menurut Iwan, selama ini pelayanan Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto -Takalar Dinas Pendidikan Sulsel buruk dan menjadi keluhan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengurus Kenaikan Gaji Berkala (KGB) bagi ASN.

“Kalau bisa Disdik Sulsel segera evaluasi dan mencopot Kacabdis, Andi Ernawati, dan KTU, Asrul. Sedangkan Staf TU, Amirullah dikembalikan saja ke sekolah sebagai staf karena menurut kami Amirullah ini tidak bisa di tempatkan di Cabdis sebagai pelayan ASN,” pinta Iwan, Rabu (06/03/2024).

Iwan menilai pelayanan ini buruk di Cabdis Takalar-Jeneponto bisa terjadi karena besar kemungkinan telah terjadi konsipirasi jahat yang terbangun antara Kacabdis, KTU dan staf KTU sehingga mereka berani menambah persyaratan bagi ASN yang mengurus Kenaikan Gaji Berkala (KGB) diluar ketentuan dari PermenPanrb RI nomor 7 tahun 2023,” kata Iwan ke Rakyatsulsel, Selasa (05/03/2024).

“Bahkan pelayanan diterapkan di Cabdis Wilayah Takalar-Jeneponto dinilai tidak sejalan dengan program Kadis Pendidikan Susel dalam pengurusan gaji berkala bagi ASN. Dimana Disdik Sulsel telah menerapkan Sistem Pelayanan Satu Pintu (Satap) dengan tujuan mempermudah pelayanan bagi ASN di Disdik Sulawesi Selatan,” kesal Iwan.

Pastinya kami selaku aktivis selalu bersuara kalau tidak menyikapi permintaan kami, demi untuk perbaikan pelayanan di Cabdis VII Jeneponto-Takalar. Termasuk staf TU, Amirullah yang telah membeberkan bahwa selama ini database di Cabdis belum maksimal sehingga dia menambah persyaratan untuk KGB.

  • Bagikan