Aktivitas Rindam IX /Udayana Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

  • Bagikan
Aktivitas Rindam IX /Udayana Menyambut Bulan Suci Ramadan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, Resimen Induk Kodam IX/Udayana (Rindam IX/Udayana) melakukan berbagai aktivitas ibadah sebagai wujud syukur dan kecintaan kepada Allah SWT

Sebagai pusat pendidikan dan latihan penghasil parjurit yang profesional, handal, berkualitas dan memiliki militansi yang tangguh serta dicintai rakyat tentunya harus dibarengi dengan sikap moral dan spritualitas yang tinggi.

Di bulan yang penuh rahmat ini para prajurit dan seluruh jajaran Rindam IX/Udayana pun berlomba meraih keberkahan dan pahala sebagai umat muslim yang baik dan taat. Terlihat suasana H – 1 mereka memulai dengan doa bersama menyambut bulan suci ramadan.

Malam harinya, dilaksanakan tarawih berjamaah dan tadarus seusainya. Bahkan setiap Sholat wajib berjamaah ba’da dzuhur dilantunkam Asmaul Husnah. Tentunya suasana religius ini tak lepas dari teladan pimpinannya.

Kolonel Inf Wirawan Eko yang saat ini diamanahkan sebagai orang nomor satu di Makorindam adalah Perwira  jebolan Akmil 96 yang dikenal taat beribadah dan menjunjung tinggi nilai kedisiplinan kepada bahwahannya. Perwira tiga melati yang sempat mengenyam pendidikan Komando di Batujajar itu patut diacungkan jempol.

Saat diminta tanggapan tentang kondisi saat bulan ramadan dan toleransi beragama disela aktifitas ibadahnya, Kolonel Wirawan mengukapkan jika bertugas di wilayah Tabanan Provinsi Bali ini memang perlu mengedepankan toleransi tanpa mengurangi nilai ibadah dengan saling menghargai antar pemeluk agama

“Alhamdulillah umat beragama lainnya menghargai, seperti pada  malam nyepi atau hening kami juga ikut mamatikan listrik, internet, tv, toko-toko tutup, aktivitas tidak ada di jalan sepi. Begitu pula saat umat Islam taraweh di masjid asrama lampu masjid terbatas peneranganya dan penggunaan pengeras suara tidak digunakan,” Ungkap Wirawan, Selasa (12/03/2024).

  • Bagikan