Pj Sekda Sulsel Sebut GPM Merupakan Rangkaian Gerakan Pemprov ‘Berbagi Bahagia’

  • Bagikan
Pemprov Sulsel bersama Pemkot Makassar gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar, salah satunya di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Ahad (17/3/2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Makassar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar, salah satunya di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Ahad (17/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin di dampingi Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, dan sejumlah OPD Pemprov Sulsel.

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, kegiatan GPM yang digelar di CPI ini merupakan salah satu rangkaian program Pemprov Sulsel di bulan Ramadhan, yakni Gerakan Berbagi Bahagia. Kegiatan ini juga diakui sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan stabilitas harga pangan di Sulawesi Selatan, termasuk di Makassar.

“Kegiatan GPM di CPI ini merupakan rangkaian gerakan Berbagi Bahagia yang dicanangkan bapak Penjabat Gubernur sebagai bagian dari upaya stabilisasi pengendalian harga,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga di support oleh Pemerintah Kota Makassar, Bulog, dan mitra pemerintah lainnya. Dengan begitu, katanya, Pemerintah Provinsi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama mendukung upaya pengendalian harga pangan di daerah ini.

Ia pun mengungkapkan kegiatan GPM ini bisa juga digelar oleh Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya di bulan ramadhan ini.

“Insya Allah ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah provinsi untuk memastikan bahwa Sulawesi Selatan insya Allah aman dari sisi ketersediaan dan keterjangkauan harga,” tegasnya.

  • Bagikan