Stadion GBH Parepare Direnovasi, Pj Wali Kota Pimpin Pembongkaran Tribun Terbuka Gunakan Alat Berat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare mulai direnovasi dan ditargetkan rampung akhir 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, dipandu oleh operator handal secara simbolis melakukan pembongkaran tribun terbuka dengan menggunakan alat berat eskavator pada Senin 18 Maret 2024.

Pembongkaran itu menjadi tanda dimulainya fase baru bagi stadion yang akan mengalami pembaruan menyeluruh. Pasalnya, renovasi Stadion GBH ini bukan hanya sekadar proyek pembangunan fisik, tetapi juga simbol dari semangat dan komitmen untuk meningkatkan fasilitas olahraga yang dapat melayani masyarakat secara lebih baik dan menyeluruh.

Akbar Ali mengatakan, dengan adanya stadion baru GBH ini, akan meningkatkan kualitas industri sepak bola yang ada di Sulsel. Sehingga semua klub sepak bola dapat berkompetisi dengan baik.

“Setelah dibangunnya stadion ini, akan mendapatkan dampak efek. Bukan hanya dari sepak bola tapi juga ekonomi di Kota Parepare dapat meningkat,”. jelasnya.

Menurutnya, industri persepakbolaan, sejalan dengan upaya membangun Parepare sebagai kota tujuan investasi, dan kota jasa. Apalagi kata dia, Stadion GBH diharapkan menjadimultiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Industri sepak bola ini sangatmenjanjikan, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat, dengan adanya event dengan jumlah penonton ribuan ini, perekonomian akan bergerak dengan cepat,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan