Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel Kolaborasi Gelar Pangan Murah

  • Bagikan
Pemkab Gowa kembali bekerjasama dengan Pemprov Sulsel menggelar Gerakan Pangan Murah di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Senin (18/3).

GOWA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah sebagai upaya untuk menekan inflasi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Kegiatan ini berlangsung, di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Senin (18/3).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pangan murah yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menekan angka inflasi. Khususnya di bulan Ramadan ini, dimana komsumsi masyarakat terjadi peningkatan dan berdampak terhadap kenaikan beberapa bahan pokok.

“Ini kita lakukan bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, karena kita terus memiliki komitmen untuk selalu memperhatikan stok bahan pokok sekaligus menekan inflasi di bulan Ramadan, karena kita ketahui permintaan masyarakat cukup tinggi terlebih nanti jelang Idul Fitri, sehingga dengan dilakukannya pasar atau pangan murah tiada lain agar masyarakat bisa terus membeli,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi. Menurutnya hingga saat ini Kabupaten Gowa terus mendapatkan bantuan salah satunya bantuan beras hingga berbagai jenis bibit.

“Terimakasih atas bantuan bibitnya pak, seperti yang kami terima bibit semangka, kacang panjang dan cabe. Ini berkah bagi kita semua dan kami siap menindaklanjuti seluruh program yang dicanangkan oleh Pemprov Sulsel,” jelasnya.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa karena mampu menjaga inflasi dan ketersediaan stok pangan. Menurutnya Kabupaten Gowa merupakan daerah lumbung pangan hortikultura di Sulsel.

  • Bagikan