Pj Bupati Takalar Adakan Pertemuan dengan Pengepul dan Petani Cabe

  • Bagikan
tersebut, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev. Plg, didampingi oleh Plt. Kadis Pertanian, Kadis Perindag dan Kabag Perekonomian Takalar melakukan pertemuan dengan para pengepul dan petani cabe

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar tidak henti-hentinya mengupayakan pengendalian inflasi. Salah satu upaya yaitu mengendalikan harga cabe dengan mengecek ketersediaan cabe.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev. Plg, didampingi oleh Plt. Kadis Pertanian, Kadis Perindag dan Kabag Perekonomian Takalar melakukan pertemuan dengan para pengepul dan petani cabe untuk mengetahui kondisi rill permasalahan yang dihadapi oleh para pengepul dan petani cabe di Takalar.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Takalar mengistruksikan agar area perdagangan dibelakang pasar sentral takalar difungsikan sebagai tempat bongkar muat bagi pengepul cabe sehingga dapat memenuhi kuota masyarakat takalar yang dalam sehari membutuhkan kurang lebih 500 kg.

“Selain itu, akan dibentuk asosiasi pengepul dan petani cabe yang dikoordinir oleh Distan dan Perindag Takalar, menyiapkan data produktifitas cabe per-hari pada masa panen raya cabe, juga menghitung kebutuhan cabe perhari yang dibutuhkan pada seluruh pasar di Kabupaten Takalar.

Sehingga dapat dilihat skala kebutuhan yang disesuaikan dalam rantai pasar mulai dari petani ke pengepul sampai ke pasar” jelas Dr. Setiawan.

Dengan demikian ketersediaan cabe di Kabupaten Takalar dapat terantisipasi dan harga dapat dikendalikan, yang menurut para pengepul harga yang stabil untuk cabe berkisar 15.000 s/d 25.000 per-kg. (Tiro)

  • Bagikan