Upaya Polres Tator Jaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
Personil Polres Tator saat memasang salebaran terkait himbauan Kapolres Tator jelang Idul Fitri.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk menciptakan dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Tana Toraja (Tator) menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dibulan suci ramadhan 1445 H / 2024 M, pihak Kepolisian jajaran Polres Tana Toraja (Tator), gencar memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada masyarakat, dan personil Sat Binmas juga membagikan dan memasang selembaran kertas berisikan himbauan Kapolres Tator.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kepada media menjelaskan bahwa jelang perayaan hari raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat akan meningkat, tentunya berbagai ancaman kamtibmas bisa terjadi untuk itu demi menciptakan situasi yang tetap kondusif, maka berbagai upaya yang dilakukan pihak kepolisian.

Dijelaskan Malpa bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan langkah – langkah pencegahan seperti meningkatkan patroli, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada, utamanya yang berada pada area obyek wisata, pusat perbelanjaan dan pada tempat umum.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tator, AKP Welem Panggeso, mengaku telah menindaklanjuti perintah Kapolres, maka dirinya bersama jajarannya langsung menemui para warga dan membagikan selembaran kertas himbauan Kamtibmas, serta memasang pada tempat umum yang mudah dilihat oleh warga.

“Hari ini sesuai arahan Pimpinan kami, dalam hal ini Bpk. Kapolres, Kami dari Sat Binmas, mengambil langkah – langkah dalam menciptakan kamtibmas salah satunya yang kami lakukan hari ini yaitu membagikan selembaran kertas berisikan himbauan Kamtibmas dan memasang pada tempat umum sehingga mudah diketahui oleh masyarakat” jelas Welem, Senin, 18 Maret 2024.

Dirinya menambahkan bahwa selain memberikan himbauan, Personil juga terus berpatroli khususnya pada malam hari dengan sasaran tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan pada area obyek wisata. (Cherly)

  • Bagikan