BI Sulsel Gelar Gebyar Literasi Ramadan 2024, Begini Harapan Kepala Kantor Rizki Ernadi Wimanda

  • Bagikan
Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda Beri Plakat ke Narasumber Andi Suruji

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gebyar Literasi Ramadan 2024 di Aula Baruga Phinisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Rabu (20/3). Hadir sejumlah peserta seperti Dinas Perpustakaan Sulsel, Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan insan pers.

Kepala Kantor BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda menyampaikan, tema kegiatan kali ini Membangkitkan Semangat Berliterasi di Bulan suci Ramadan. Tujuannya, meningkatkan literasi juga untuk memperkenalkan perpustakaan Lontara milik Bank Indonesia.

“Kami juga memperkenalkan perpustakaan kami bernama Lontara yang terletak di lantai satu, perpustakaan ini memiliki beragam koleksi buku,” ungkap Rizki Ernadi Wimanda.

Rizki–sapaan akrabnya melanjutkan, masyarakat Sulsel patut menggiatkan literasi sebab sejak zaman dahulu Sulsel telah memiliki Lagaligo yang diakui UNESCO.

“Karya sastra sejak dulu telah dimiliki Sulsel yang ditulis sejak ratusan tahun lalu dan menjadi kerja terpajang yang diakui dunia. Ini menandakan Sulsel bisa dikenal sebagai penggiat literasi dunia,” tambahnya.

Sementara, Narasumber Kegiatan Andi Suruji dalam materinya banyak menceritakan tentang pengalamannya sebagai jurnalis, bagaimana seseorang memulai untuk menulis atau bahkan bagaimana tulisan mempengaruhi sudut pandang pembaca.

“Penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Usahakan dalam tulisan selalu ada hal baru sebagai proses atau buah dari pemikiran tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan