PT Malea Energy Berikan Bantuan Kepada Panitia Festival Sungai Sa’dan

  • Bagikan
Manager PT Malea, Victor Datuan Batara saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ketua panitia, Ishak Pasulu (tengah baju kuning).

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Sebagai perusahan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berada di Toraja, PT Malea Hydro Power terus mendukung program peduli lingkungan baik yang dilakukan pemerintah maupun pihak swasta seperti kegiatan festival sungai Sa’dan yang akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti revitalisasi sungai dan penanaman pohon akan digelar oleh Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor) dalam rangka ulang tahun yang ke-77 tahun.

Untuk mendukung program tersebut PT Malea Energy menyerahkan bantuan kepada ketua panita yang diserahkan langsung Manajer PT Malea Energy, Victor Datuan Batara atau VDB.

Menurut Manajer PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, bahwa sebagai perusahaan PLTA yang ada di Toraja maka Malea memiliki kewajiban untuk mendukung pemerintah dan pihak swasta yang perduli lingkungan seperti penanaman pohon dan kegiatan revitalisasi sungai. Dan mengapreasi BPS Getor yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan seperti sungai Sa’dan mengingat hulu sungai Sa’dan ini berada di kabupaten Toraja Utara, dan sungai ini memberikan manfaat kepada beberapa kabupaten tetangga.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian Gereja Toraja secara khusus Panitia HUT yang fokus pada lingkungan seperti festival sungai Sa’dan,” ungkap Victor .

Sementara itu, Sekertaris Umum BPS Getor, Pdt. Christian Tanduk menyampaikan terima kasih kepada PT Malea yang turut mendukung program revitalisasi sungai dan penanaman pohon yang digelar dalam rangka HUT BPS yang ke-77.

Ditambahkan Christian bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 11 dan 12 April di hulu dan sepanjang bantaran Sungai Sa’dan.

Ketua panitia Festival Sungai, Ishak Pasulu bahwa dalam rangka menyuseskan kegiatan tersebut butuh dukungan dari semua pihak, untuk itu dirinya berharap dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Mari semua kita tumbuhkan kembali kecintaan pada Sungai Sa’dan, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi ” tutup Ishak Pasulu di Tongkonan Sangulele, Rantepao, Toraja Utara. (Cherly)

  • Bagikan