PT Telkom Pastikan Keandalan Infrastruktur dan Layanan di Momen Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2024

  • Bagikan
Komperensi Pers PT Telkom terkait Kesiapan Infrastruktur dan Layanan jelang Arus Mudik dan Balik, Kamis (21/3/2024)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Telkom mengerahkan Tim khusus guna memastikan keandalan infrastruktur dan layanan di momen arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan jelang arus mudik dan balik.

“Infrastruktur utama yang jadi tulang punggung masyarakat untuk mudik tak boleh putus, itu yang kita jaga” ucap Bogi dalam konferensi persnya di Kantor Telkom Regional 7, Kamis (21/3/2024).

Bogi menyebut semua infrastruktur Telkom, mulai dari kabel fiber optik hingga jaringan seluler berbasis BTS sudah siap menyambut arus mudik. “Pertama jaringan handphone tak boleh lemot, Indihome tak boleh putus di rumah, sistem pembayaran juga harus terjaga,” sebutnya.

Sejalan dengan itu, EVP Telkom Regional VII KTI, Agus Yudha Basuki mengatakan pihaknya membentuk tim khusus di tingkat regional hingga ritel yang ada di 9 kota.

“Di masing-masing lokasi kami membentuk posko. Tugas mereka memonitor kondisi infrastruktur dan layanan telkom. Kalau ada anomali, tim di lapangan akan melakukan perbaikan,” katanya.

Berkaca dari pengalaman ramadan sebelumnya, menurut Agus akan terjadi lonjakan trafik di momen mudik dan arus balik.

“Pasti ada kenaikan trafik. Infrastruktur kita siap menampung lonjakan trafik saat pergerakan mudik nanti. Pada momen Ramadan mudik tahun lalu, Telkom mencatat kenaikan telekomunikasi 6-10 persen. Hal itu mengingat kebutuhan akses internet masyarakat yang cukup tinggi,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan