Sinergitas Tanpa Batas, BPJS Ketenagakerjaan dan BRI Regional Makassar untuk Kesejahteraan Pekerja Indonesia 

  • Bagikan
Pertemuan Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Ibu Mintje Wattu dan Regional CEO BRI Makassar bapak Hendra Winata beserta Tim Kepala Kantor Cabang Makassar.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah Sulawesi Maluku dan Regional Bank BRI Makassar melaksanakan pertemuan sebagai bentuk sinergitas dalam peningkatan program Jaminan sosial Ketenagakerjaan. Pertemuan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Ibu Mintje Wattu dan Regional CEO BRI Makassar bapak Hendra Winata beserta Tim Kepala Kantor Cabang Makassar.

Pada kesempatan ini dibahas terkait kolaborasi antara kedua instansi terkait perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja khususnya bagi para nasabah KUR ban BRI yaitu para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Super Mikro.

Ibu Mintje Wattu mengatakan bahwa, “melalui kolaborasi ini nantiya para nasabah KUR akan diberikan kemudahan untuk dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga seluruh pelaku usaha Kecil, Mikro dan Super Mikro dapat terlindungu dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua”.

“Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pelaku usaha sangat diperlukan agar pelaku usaha dapat bekerja tanpa adanya rasa cemas dari resiko-resiko kecelakaan kerja atau kematian” tambah mintje Wattu.

Para pelaku usaha yang meninggal dunia nantinya akan mendapatkan manfaat Jaminan Kematian sebesar 42 juta rupiah dan bagi mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan santunan sebesar 48 kali dari Upah yang dilaporkan. Ahli waris juga akan mendapatkan manfaat beasiswa tiap tahunnya bagi 2 orang anak hingga jenjang kuliah.

Selain itu, diharapkan nantinya pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan juga dapat dilakukan melalui para agen brilink yang tersebar diseluruh daerah. Tentunya hal ini akan memudahkan bagi para peserta untuk dapat melakukan pembayaran iuran setiap bulannya. (*)

  • Bagikan