Pelni Siapkan 15 Armada Layani Pemudik Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
ara Pemudik bersiap naik Kapal di Pelabuhan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pelni menyatakan kesiapan melayani para pemudik yang memilih transportasi laut jelang idul Fitri 2024.

Pimpinan PT Pelni kelas 1 Makassar, Muh Jabir mengatakan, pihaknya menyediakan 15 armada untuk melayani para pemudik yang mulai ramai sejak 26 Maret dan diperkirakan berlangsung hingga 6 April mendatang.

“Pelni menyiapkan kapasitas bagi para pemudik, baik yang mudik gratis maupun mudik biasa. Khusus di KM Dorolonda yang berangkat 2 April ini memberangkatkan para pemudik gratis BUMN dan Perhubungan. Ada sekitar 1000 penumpang yang di berangkatkan” ujar Jabir kepada Rakyat Sulsel Selasa (2/4/2024).

“Kesiapan ada 15 kapal Pelni yang siap sebagai armada untuk mudik. Untuk pembelian tiket, kantor Pelni juga melayani pembelian by online maupun langsung ke loket,” tambahnya.

Lebih jauh, Menurut Jabir pihaknya menghadirkan dua tipe armada. “Ada tipe 1000 dan tipe 2000. Tipe 1000 ada dispensasi dari Dirgen sebanyak 30 persen bagi non sit yang juga mendapatkan matras untuk tempat tidur,” ungkapnya.

Sementara untuk tujuan mudik sejauh ini didominasi ke barat atau tujuan Surabaya, Jakarta dan Kalimantan. (Hikma)

  • Bagikan