Kapolres Tana Toraja Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024

  • Bagikan
Gelar Apel pasukan Operasi ketupat 2024 yang dipimpin langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah 2024, dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Polres Tana Toraja lakukan apel gelar pasukan operasi ketupat 2024, di Pelataran Kolam Makale, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator), Rabu 3 April 2024.

Yang dipimpin langsung, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, dan dihadiri, wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Forkopimda, pejabat utama Polres, peserta apel gelar dari TNI-Polri serta, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, tentang pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM di pusat-pusat keramaian, pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos, dan koordinasi antar-stakeholder juga harus ditingkatkan agar perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua pihak

Ditambahkan Malpa Malacoppo bahwa dalam Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukum Tana Toraja melibatkan Personil pengamanan sebanyak 268 personil terdiri Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan yang nantinya akan bertugas pada posko pengamanan yang tersedia di tiga (3) titik yaitu Posko pengamanan Plaza kolam Makale, pos pengamana objek wisata Buntu Burake dan Pos Pelayanan perbatasan Salubarani.

“Diharapkan dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijria tahun 2024 ini, dapat berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas, dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder terkait akan selalu bersinergi mengamankan jalannya kegiatan Ops Ketupat – 2024 di wilayah Kabupaten Tana Toraja,” tutup Malpa Malacoppo. (Cherly)

  • Bagikan