Lebaran Nusantara Honda 2024: Astra Motor Sulawesi Selatan Gelar Ramadan Jagoan Kids Festival

  • Bagikan
Astra Motor Sulawesi Selatan Gelar Ramadan Jagoan Kids Festival

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menggelar lomba keagamaan tingkat Sekolah Dasar dengan tajuk Ramadan Jagoan Kids Festival 2024 di Pasar Ramadan Mulo pada 26 Maret 2024.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Lebaran Nusantara Honda 2024 tersebut menyelenggarakan beragam lomba, seperti lomba adzan, lomba hafalan, dan lomba Fashion Show Muslimah. Adapun peserta merupakan siswa-siswi Sekolah Islami Al-Azhar tingkat SD yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi internal dari pihak sekolah.

Perlombaan dimulai dengan lomba Adzan yang diikuti siswa kelas empat dan lima. Kemudian, lomba hafalan untuk kelas dua sampai lima. Sedangkan lomba Fashion Show Muslimah diikuti siswa kelas satu sampai tiga. Adapun juri lomba tersebut yakni Ust. Muhiddin dan Muh. Hidayat S.

Manager Customer Care Andre Widya Kurniawan berharap Ramadan Jagoan Kids Festival dapat membangun keberanian anak untuk tampil di depan umum dan menstimulus anak agar semakin semangat dalam belajar ke depannya.

“Ramadan Jagoan Kids Festival juga menjadi ruang bagi para siswa untuk memperlihatkan kemampuan dan potensinya. Semoga ini dapat mendorong para siswa untuk terus semangat belajar,” ucap Andre.

Hal senada dikatakan Wakil Kepala Sekolah Al-Azhar Ahmad Syukron. Menurutnya, Ramadan Jagoan Kids Festival tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas, tetapi juga memperkuat mental serta ikatan komunitas dalam semangat Ramadan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Astra Motor Honda Sulawesi Selatan atas penyelenggaraan lomba Ramadan Jagoan Kids di Gedung Mulo (Pasar Ramadan). Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka, tetapi juga memperkuat mental serta ikatan komunitas dalam semangat Ramadan,” ucapnya.

“Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dalam memperkaya pengalaman pendidikan anak-anak di sekolah kami, semoga di tahun depan dapat terlaksana kembali dengan lebih meriah. Salam Satu Hati,” imbuhnya.

Selain perlombaan anak, para peserta dan pendamping juga turut merasakan keseruan berburu takjil di Pasar Mulo. Terdapat lebih dari 50 tenant dengan beragam variasi aneka hidangan menggiurkan yang membuat Ramadan Jagoan Kids Festival semakin meriah. (*)

  • Bagikan