Kajian Islamiyyah dan Buka Puasa Bersama Sukses Dilaksanakan di Mesjid Nurul Halal Sarroanging

  • Bagikan

SAPANANG, BACAPESAN.COM – Dalam suasana bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Mesjid Nurul Halal Sarroanging di Desa Sapanang kembali menjadi saksi keberhasilan kegiatan tahunan kajian Islamiyyah dan buka puasa bersama. 

Acara yang bertajuk “Merajuk Ukhuwah dan Menggapai Ampun Allah SWT” ini telah sukses dilaksanakan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadan.

Dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat, pemuda, remaja, dan tokoh perempuan, kegiatan ini bukan hanya menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman agama, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi di antara warga Sarroanging, Desa Sapanang.

Pada Jumat, 29 Maret 2024, acara dimulai dengan pencerahan dari salah satu tokoh terkemuka dari Kabupaten Jeneponto, H. Sulaiman Tompo, S.Ag., M.Pd. Kemudian, pada Jumat, 5 April 2024, giliran pemateri dari Kota Makassar, ASC. Prof. Dr. Rusli Malli, M.Ag., yang merupakan seorang dosen dan ketua jurusan Pendidikan Islam Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar.

Ketua dan Sekretaris Pengurus Mesjid Nurul Halal Sarroanging, Alimuddin, s.sos, s.e, M.M., dan Sahrullah, S.kom., menyatakan kegiatan ini adalah ajang ibadah sekaligus mempererat kekeluargaan masyarakat dusun sarroanging, dengan adanya kegiatan ini menjadi sebuah cindera mata bahwa kita sangat memuliakan Ramadan dan mengisi nya dengan berbagi kegiatan positif dan muamalah. 

Edi Ardihansa, S.Pd., ketua panitia amalia Ramadan, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah hasil inisiator pemuda, remaja dan tokoh masyarakat yang berkolaborasi dengan pengurus mesjid agar diadakan kajian Islamiyyah dengan tema “Merajuk Ukhuwah” karena kita telah melalui pesta politik yang memberikan efek goyahnya kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat akibat perbedaan pilihan, sehingga dengan adanya kegiatan ini berharap bisa merevitalisasi ikatan kekeluargaan dan persaudaraan menjadi Kokoh kembali, sembaring pula menjadi ajang ibadah dan memuliakan Ramadhan dengan berbagai hal baik, Karena kami memahami bahwa perkara baik yang di kerjakan pasti akan mendatangkan kebaikan pula. 

Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan yang disepakati oleh seluruh pihak terlibat, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kebersamaan dan nilai-nilai keislaman yang kental. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mengisi bulan Ramadan dengan berkah dan kebaikan. (*)

  • Bagikan