TSM Jalin Silaturahmi di Momen Idul Fitri Bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tasming Hamid (TSM) didampingi timnya, Salam Latif dan Gustam, mengunjungi beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kota Parepare, Sabtu (13/04/2024).)

“Tujuan utamanya untuk bersilaturahmi, sebagaimana tradisi kita dalam moment idul fitri, saling mengunjungi untuk bermaaf-maafan,” tutur Gustam, salah satu tim yang mendampingi Tasming Hamid dalam kegiatan ini.

“Selain itu, sekaligus dimanfaatkan untuk mappatabe kepada tokoh-tokoh yang dikunjungi, meminta doa restu atas niatan TSM untuk ikut berkontestasi dalam pemilihan Wali Kota Parepare tahun ini,” tambahnya.

Gustam memaparkan, tokoh yang dikunjungi di antaranya Ustadz Amir Said, pimpinan Pondok Pesantren DDI Al Badar, Kelurahan Lemoe, Kota Parepare yang juga merupakan Ketua BKPRMI Kota Parepare.

Kata Gustam, Ustadz Amir merespon positif keinginan TSM maju sebagai calon Wali Kota Parepare.

“Pak Ustadz Amir merespon positif dan memberi masukan penting kepada TSM, terutama perhatian khusus kepada remaja masjid dan kesejahteraan guru ngaji,” ungkapnya.

Selepas itu, lanjut Gustam, TSM menghadiri acara syukuran di rumah pak Suyuti, tokoh masyarakat Sibolata yang mengadakan syukuran atas kelulusan putranya sebagai anggota TNI.

Kata Gustam, acara syukuran ini dihadiri beberapa tokoh dan kerabat Sibolata, di antaranya Rusdi Bento (musisi Parepare) dan Dr. Muhammad Syahril (akademisi).

“Pada kesempatan ini, Dr. Syahril menekankan pentingnya proses dalam meraih keberhasilan dan memuji langkah TSM yang dekat dengan rakyat,” jelasnya.

Setelah menghadiri syukuran, TSM mengunjungi rumah Ustadzah Hj Andi Fatimah, tokoh perempuan sekaligus ustadzah kondang di Parepare yang tenar dengan julukan Jilbab Cellae.

Kata Gustam, TSM mendapat wejangan tentang kriteria pemimpin dalam Islam, termasuk kesalehan dan keterlibatan dalam aktivitas masjid dari ustadzah Hj. Andi Fatimah.

Masih di hari yang sama, kunjungan silaturahmi TSM berlanjut ke kediaman H. Syamsul Latanro (HSL), tokoh ternama di Parepare.

Menurut Gustam, pertemuan antara TSM dan HSL penuh keakraban layaknya pertemuan antara kakak beradik. Kedua tokoh ini berdiskusi seputar dinamika dan konstelasi politik menjelang pilkada Kota Parepare.

Mengakhiri pertemuan, kata Gustam, HSL menegaskan dukungannya kepada TSM sebagian calon Walikota Parepare 2024.

Kunjungan TSM berakhir di rumah Hj. Apriani Djmaluddin, legislator Parepare dari Partai PDI Perjuangan. Turut hadir dalam pertemuan ini, Kurtafati, mantan anggota DPRD Parepare dua periode yang juga merupakan Tim Pemenangan TSM.

Gustam mengungkapkan, sepanjang kunjungannya, selain mendapat dukungan, TSM juga menerima wejangan dan masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dikunjungi.

“TSM dinilai sebagai sosok yang merakyat dan diharapkan dapat memberikan perhatian khusus pada berbagai aspek, terutama aspek kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan,” tutupnya.(rud)

  • Bagikan