Libur Lebaran Pengunjung Buntu Burake Membludak, Polres Tator Selalu Sigap Lakukan Ini

  • Bagikan
Personil Polres Tator bersama personil Kodim yang lakukan layanan dengan mobile di area objek wisata untuk memberikan pelayanan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pada libur lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H 2024, sejumlah objek wisata di Tana Toraja (Tator) pengunjungnya atau wisatawan baik itu wisatawan nusantara (wisnu) bahkan wisatawan manca negara cukup membludak, salah satunya di objek wisata religius Patung Yesus Buntu Burake, Makale. 

Untuk itu, dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pengunjung pihak kepolisian Polres Tana Toraja (Tator) terus  meningkatkan pengamanan secara mobile di lokasi dan bahkan disejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi pada masa libur.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui perwira pengendali pada pos pelayanan (Posyan) di Buntu Burake, IPTU Antonius Surya kepada media mengatakan bahwa memasuki hari ketiga pasca lebaran pengunjung  meningkat hingga mencapai 3.113 orang dalam sehari dan hari keempat semakin meningkat.

“Hingga saat ini situasi dan kondisi obyek wisata buntu burake aman dan tertib dan hari hari keempat pasca lebaran ada peningkatan pengunjung sehingga kami yang bertugas pada pos pelayanan melakukan pengamanan secara mobile dan memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban,, serta bersama – sama menjaga keamanan” ungkap Antonius. 

Ditambahkan Antonius bahwa selain meningkatkan layanan keamanan Satuan lalu lintas Polres Tator juga menyediakan kendaraan layanan SIM Keliling (Simling) pada obyek wisata Buntu Burake, untuk memudahkan para pengunjung yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan C. (Cherly)

  • Bagikan