Berhasil Urai Kemacetan di Jalur Kappang Selama Mudik Lebaran, Ketua DPRD Bone Apresiasi Kinerja Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kerja keras Polda Sulsel dan jajaran dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Utamanya dalam mengurangi arus lalulintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan penumpukan kendaraan di jalur-jalur yang selama ini dikeluhkan masyarakat saat mudik.

Salah satu keberhasilan Polda Sulsel dan jajaran yang mendapat apresiasi dari masyarakat yakni penguraian kendaraan di wilayah Kappang (Camba) di Jalan Poros Maros-Bone. Dimana, pada jalur tersebut selama ini dikenal sebagai salah satu titik kemacetan saat puncak arus mudik dan arus balik, namun pada lebaran kali ini semuanya terkendali.

Atas keberhasilan tersebut, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mewakili masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan terimakasih pada Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya.

“Saya Ketua DPRD Bone, atas nama masyarakat Kabupaten Bone, penggunaan jalan poros Makassar-Bone atau Bone-Makassar melalui Kappang ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Sulsel, bapak Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan juga bapak Dirlantas Polda Sulsel atas penempatan Pos Lantas di Kappang,” ujar Irwandi, Senin (15/4/2024).

Irwandi menjelaskan, apresiasi itu disampaikan mengingat masyarakat yang melaksanakan mudik utamanya ke wilayah Kabupaten Bone bisa berjalan lancar dan aman.

Terlebih jalur Poros Makassar-Bone ini kerap terjadi kemacetan karena penumpukan kendaraan akibat sempitnya bahu jalan maupun adanya pengerjaan jalan. Apalagi jalur ini dilewati oleh 4 kabupaten untuk ke Makassar, di antaranya Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai

“Yang mana pada lebaran ini (2024) telah mengurangi kecamatan yang sebelumnya sering sekali terjadi kemacetan, alhamdulillah, sekarang ini kita dapat melalui Poros Makassar-Bone atau Bone-Makassar dengan jalur Kappang dengan sangat lancar,” ungkapnya.

  • Bagikan