Puncak Arus Balik, 6 Ribu Penumpang Bakal Diberangkatkan dari Pelabuhan Nusantara Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kota Parepare memprediksi puncak arus balik menjelang libur lebaran di Pelabuhan Nusantara, bakal terjadi pada Rabu, 17 April 2024.

Kepala KSOP Kelas II Kota Parepare Shaiful Horry mengatakan, besok ada lima pemberangkatan kapal. Di perkirakan sekitar 6 ribu penumpang yang akan naik dari Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. “Kita berharap semuanya berjalan lancar,” katanya, Selasa, 16 April 2024.

Dia juga menjelaskan, KSOP bersama dengan operator PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Kota Parepare menyiapkan mudik gratis dengan rute Parepare-Balikpapan.

“Utamanya, untuk mudik gratis ini di Kapal DLU ada kuota 530, dan sudah terangkut semua di tanggal 14 dan 16 April 2024. Untuk besok kuota yang disediakan 300 dengan tujuan Balikpapan. Operatornya adalah PT Pelni,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk KM Egon dengan rute Parepare-Balikpapan akan berangkat pada Jumat 19 April 2024 dengan kuota 400 orang.

“Mudah-mudahan dengan adanya mudik gratis ini bisa di rasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Dia menambahkan, pendafatarn mudik gratis ini bisa melalui online. Tapi jangan sampai, niat maksud dari pemerintah memberikan mudik gratis ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Makanya, salah satunya harus bisa secara online. Namun untuk pengambilan ticketing di ambil sendiri dengan membawa kartu keluarga. Itu salah satu filter pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan