Menikmati Wahana Baru Kolam Renang Pinggir Pantai Desa Orobatu

  • Bagikan
Wahana Baru Kolam Renang Pinggir Pantai Desa Orobatu (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

“Alhamdulillah lumayan dari sejak beberapa hari buka, ungkap Neni. Tempat yang digunakan untuk berjualan adalah milik pemerintah desa. Gazebo yang berjejer di samping kolam sudah ia tempati sejak adanya pasar malam.

Menurut pemerintah setempat, Pendapatan Asli Desa (PAD) meningkat setelah dibukanya wahana permandian. Begitu juga dengan UMKM masyarakat sekitar mulai tumbuh. Respon positif terlihat dengan tingginya animo masyarakat datang berkunjung ke tempat ini.

“Dua hari setelah lebaran dibuka, pemasukan Bumdes luar biasa,” kata Kepala Desa Orobatu Maslim saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

Beberapa upaya lain akan terus dikembangkan kepala desa peraih penghargaan dari pemerintah itu untuk terus meningkatkan pendapatan desa dan usaha kecil masyarakat di desa itu. Objek wisata lain menjadi prioritas Maslim akan terus berlanjut.

“Kita mau tidak berhenti sampai disitu saja, banyak yang akan kita kembangkan nantinya,” ungkap Maslim.

Lokasi ini berada di pinggir jalan arteri penghubung Tapalang-Tapalang Barat. Tempatnya di pesisir pantai dan dekat akses jalan membuatnya sangat mudah dijangkau. Bagi siapa saja hobi mandi sambil menikmati udara pantai yang sejuk mungkin tempat ini patut dicoba. (Sudirman)

  • Bagikan