Sehari Jelang Gelaran PSBM ke XXIV 2024, Berbagai Persiapan Telah Dilakukan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sehari jelang perhelatan akbar Pertemuan Saudagar Muslim Makassar (PSBM) ke XXIV 2024 yang mulai digelar pada Sabtu (20/4/2024) besok, persiapan panitia kegiatan mendekati 100 persen.

Ketua Panitia, Agus Salim Rabang mengungkapkan, jelang hari perhelatan sedikit 862 orang dari BPP KKSS, BPW KKSS dan BPD KKSS, Pilar dan Badan Otonom telah mendaftarkan diri untuk hadir dalam kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama dua hari ini.

Tidak hanya itu, kordinasi dengan Pemprov Sulsel, Kadin Sulsel dan Pemkot Makassar sudah dilakukan dengan baik, “Sosialisasi PSBM kepada seluruh pengurus dan anggota KKSS Seluruh Indonesia dan Luar Negeri juga sudah dilakukan,” ucapnya kepada Harian Rakyat Sulsel.

Selanjutnya, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan pameran UKM dan Business Matching perusahaan sebanyak 30 tenant yang akan berlany di Lobby Hotel Four Point.

Kegiatan bertajuk “Peran Saudagar Muslim Bugis-Makassar Membangun Spirit Perekonomian Nasional” ini akan semakin meriah dengan hadirnya berbagai tokoh kenamaan Sulsel seperti Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Muchlis Patahna, Bahtiar Baharuddin, Moh Ramdhani Pomanto dan Andi Iwan Darmawan Aras.

“Harapan kita, kiranya hadirnya para saudagar Bugis Makassar dalam acara PSBM ini dapat memberikan manfaat positif terkait adanya peluang investasi di Sulawesi Selatan serta mereka dapat melihat produk-produk lokal Sulsel yang bisa dipasarkan diluar Sulawesi Selatan melalu anggota KKSS yg tersebar di Seluruh Indonesia dan luar Negeri,” ungkapnya.

Lebih jauh, Agus mengungkapkan kegiatan tahunan ini pastinya akan berdampak langsung terhadap pariwisata Sulsel khusunya wisata kuliner.

“Hadirnya peserta PSBM ini akan berdampak bagi wisata kuliner serta panitia menghimbau untuk menggunakan pakaian etnik atau batik khas Sulawesi Selatan saat acara welcome dinner 20 April di Rujab Gubernur dan Gala Dinner 21 April yg dijamu oleh Walikota Makassar,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan