BPJS Ketenagakerjaan Makassar dan PT Pos Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kepesertaan Pekeja.

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar dan PT. POS Indonesia berkolaborasi bersama program joint marketing untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar dan PT. POS Indonesia berkolaborasi bersama program joint marketing untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan PT Pos Indonesia yang telah dirintis sejak beberapa tahun lalu, diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Pos, khususnya bagi sektor Bukan Penerima Upah.

Untuk mendukung kelancaran program tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar melakukan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada para kasir unit yang ada di Kantor Pos Makassar, sosialisasi tersebut di laksanakan di Kantor Pos Jl. Slamet Riyadi Makassar.

Pada kesempatan itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan perihal manfaat program unggulan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Program Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan alur pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

I Nyoman Hary Sujana, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, berharap program joint marketing ini dapat bertahan lama, apalagi PT. Pos Indonesia memiliki banyak sekali cabang, dan sampai ke pelosok, diharapkan dengan adanya kerjasama ini, para peserta khususnya sektor informal tidak kesulitan mencari tempat pembayaran iuran, karena di Kantor Pos sendiri sudah bisa, dan hal tersebut akan membantu kelancaran iuran peserta. (*)

  • Bagikan