Hari Pertama Penjaringan, Tiga Kandidat Daftar Calon Wali Kota di DPC Demokrat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – DPC Partai Demokrat Kota Parepare resmi membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024, Senin, 22 April 2024.

Di hari pertama pendaftaran, sudah ada tiga kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Parepare. Ketiganya adalah Taqyuddin Djabbar (TQ), Tasming Hamid (TSM) dan Muhammad Ziani (MZ).

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Parepare, Andi Ahmad Afandi menyampaikan apresiasinya kepada ketiga kandidat tersebut. Sebab kata dia, pendafatarn ini bentuk keseriusan DPC Partai Demokrat dalam penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare.

“Ini adalah hari pertama Partai Demokrat membuka pendafatarn. Sudah ada tiga orang yang mengambil formulir calon Wali Kota Parepare,,” katanya.

Dia mengatakan, kandidat yang telah mengambil formulir yaitu TQ, TSM dan Muhammad Zaini.

“Pengambilan dimulai pada tanggal 22 April hingga 5 Mei, dan pengembalian formulir dimulai dari tanggal 6 Mei hingga 16 Mei. Selanjutnya, fit and proper test dimulai sejak tanggal 22 Mei hingga 31 Mei di Kantor DPD Partai Demokrat Sulsel,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pengambilan formulir dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 22 April hingga 5 Mei 2024. Lalu, pengembalian formulir tanggal 6 Mei hingga 16 Mei 2024.

Sementara, Juru Bicara TSM, Fuad Ukkas mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Partai Demokrat yang membuka penjaringan kepada kandidat eksternal.

“Kami juga serius mengajak Partai Demokrat untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Parepare, dan bersama-sama untuk mengabdi dan membawa Parepare lebih baik dan menuju masyarakat yang lebih sejahtera. Apalagi, Partai Demokrat sangat merepresentasikan suara masyarakat Parepare,” jelasnya.

Sementara, Muhammad Zaini mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Partai Demokrat yang telah membuka penjaringan.

“Ini bentuk keseriusan saya dalam mengikuti kontestasi Pilkada Parepare. Setelah kami menerima formulir, maka kami akan semaksimal mungkin mengikuti mekanisme yang ada,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan