Setelah PDIP, Ketua KIPRA Tana Toraja Lanjut Daftar Balon Bupati di Demokrat

  • Bagikan
Ketua KIPRA Tana Toraja, Kombes (purn) Darma Lelepadang saat menerima formulir dari ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Jhon Diplomasi.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setelah mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua relawan Kita Prabowo (Kipra) kabupaten Tana Toraja, Kombes (Purn) Darma Lelepadang, lanjut mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati di Partai Demokrat, Senin, 22 April 2024 sore dengan didampingi keluarga.

Saat bertandangan ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tana Toraja, Darma Lelepadang kepada media mengatakan bahwa dirinya datang untuk mendaftar sebagai balon bupati, dirinya juga sekaligus bersilahturahmi dengan ketua dan pengurus Demokrat yang ada.

“Hari ini saya berkunjung untuk bersilahturahmi dengan pengurus sekaligus bagian dari koalisi Indonesia satu yang merupakan bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran di Tana Toraja,” beber Darma.

Dijelaskan Darma bahwa dirinya siap bertarung dalam pilkada dan saat ini sedang menjalin komunikasi atau silahturahmi dengan sejumlah partai yang ada, dimana dalam hari yang sama dirinya mendaftar atau mengambil formulir di dua partai sekaligus, pagi hari ke PDIP dan sorenya ke partai Demokrat. Karena dengan ikut berpartisipasi ikut berkontestasi itu salah salah satu cara membangun bangsa dan negara yang sah.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, Jhon Diplomasi didampingi tim desk Pilkada usai bersilahturahmi, menyampaikan bahwa partai Demokrat sesuai instruksi partai bahwa membuka pendaftaran bakal calon atau Balon kepala daerah (kada) dimulai sejak 18 April sampai dengan 18 Mei mendatang. Untuk itu Demokrat Tana Toraja telah membentuk tim desk pilkada yang bertugas untuk membuka pendaftaran, menerima berkas dan menyerahkan ke Demokrat Sulsel. Dan secara resmi hari ini, launching pendaftaran

Dijelaskan bahwa pendaftar yang pertama mengambil fomulir adalah ketua KIPRA. Dan menjadi kebanggaan dan apresiasi kepada ketua Kipra yang pertama mendaftar di hari pertama.

“Partai Demokrat terbuka untuk umum, kader ataupun non kader, semua warga Indonesia berhak asalkan hak pilihnya dicabut dan siap menjalin komunikasi dengan partai lain,” ungkap Jhon.

Ditambahkan Jhon bahwa untuk keputusan dukungan nantinya itu dari pusat. Dan untuk fit and propert test nantinya itu diakan di Makassar. (Cherly)

  • Bagikan