Polres Tator Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Kendaraan yang Terjun Ke Sungai

  • Bagikan
Kendaraan yang berhasil ditemukan dan divekuasi tim gabungan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan poros Makale – Salubarani, di Salubarani Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil) Kabupaten Tana Toraja (Tator), dimana sebuah minibus jenis Daihatsu Xenia nomor Polisi DP 1292 FC yang terjun bebas ke sungai, sopir dan enam orang penumpangnya berhasil diselamatkan namun kendaraannya terseret arus sungai.

Untuk tim gabungan yang terdiri dari TNI – Polri dan Tim Sar serta warga sekitar melakukan pencarian, Rabu, 25 April 2024 pagi hingga siang pukul 11.30 unit mobil tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Menurut Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Awaludin Kadir, mengatakan bahwa kendaraan tersebut telah dievakuasi, sementara pengemudi beserta penumpangnya dalam keadaan selamat dan satu orang penumpang di antaranya yang mengalami luka sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada.

“Baik kami jelaskan bahwa kendaraan yang kecelakaan terjun ke sungai kemarin dikabarkan hilang akibat terseret arus sungai. Dan siang tadi telah ditemukan dan telah dievakuasi, adapun kerugian korban akibat kecelakaan diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta) Rupiah,” terang Awaluddin

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kasus ini telah ditangani. Dimana personil yang tergabung dalam unit gakkum telah mengecek kondisi masing – masing korban dan sopir bersama 5 penumpang dalam keadaan baik dan penumpang atas nama Rijenan mengalami luka pada bagian leher yang saat ini dalam perawatan medis.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati – hati dan mematuhi aturan lalu lintas jika sedang mengantuk segera berhenti dan istirahat agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (Cherly)

  • Bagikan