Plh Bupati A.Calo Kerrang Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan
Plh Bupati A. Calo Kerrang di Dampingi Kadis P2KBP3A dan Kepala Bappelitbangda Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Sulsel

PINRANG, BACAPESAN.COM – Rembuk Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (26/4), merupakan penguatan komitmen untuk bersama memberantas kasus stunting di Provinsi Sulsel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel yang membuka Kegiatan Rembuk stunting tingkat Provinsi Sulsel di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Sulsel.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A.Calo Kerrang, pada kesempatan ini, turut hadir didampingi Kepala Dinas P2KBP3A dr. Ramli dan Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin.

Ditemui seusai kegiatan, Plh. Bupati Pinrang A.Calo Kerrang mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang konsisten dalam pelaksanaan program – program untuk menekan prevalensi stunting terutama di daerahnya.

Olehnya itu, upaya Pemerintah Provinsi Sulsel tentu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang karena merupakan bagian dari program – program untuk memberantas kasus stunting di Kabupaten Pinrang.

“Kami turut serta dalam upaya penurunan stunting, hal ini telah menjadi komitmen kami di Kabupaten Pinrang,” ujar A.Calo Kerrang.

Sebagai informasi, berdasarkan survey yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kabupaten Pinrang mengalami penurunan prevalensi stunting sebesar 3,3% dari tahun sebelumnya.

Hal ini menjadi bukti kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dibantu oleh TP PKK dan stake holder terkait lainnya dalam menekan kasus stunting di Kabupaten Pinrang. (Fathur)

  • Bagikan