Wartawan Kebanggaan Rakyat Sulsel Raih Gelar Magister 

  • Bagikan
Suryadi Maswatu bersama Rektor UMI Makassar 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –  Wartawan kebanggan Rakyat Sulsel, Suryadi Maswatu sukses meraih gelar Magister prodi Manajemen Pesisir dan Teknologi Kelautan (MPTK) di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Pria yang kerap disapa Yadi ini menyelesaikan dua tahun lebih masa pendidikannya dengan mengambil konsentrasi Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut.

Tesis berjudul “Strategi Pengembangan Ekowisata Pantai Secara Holistik di Pulau Samalona Kota Makassar” berhasil dirampungkan Yadi beserta IPK 3,94.

Bukan tanpa sebab pria kelahiran Tual ini mengambil prodi Manajemen Pesisir dan Teknologi Kelautan meski telah bekerja  bertahun-tahun di Sulawesi Selatan. Bagi Yadi, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah bagian dari mendukung pendidikan di tanah kelahiran.

“Tanah kelahiran saya adalah pulau di tanah Maluku Tenggara dimana yang memiliki gelar magister baru hitungan jari di kecamatan,” ucapnya Minggu (28/4/2024).

“Selain itu, saya mengambil jurusan ini karena melihat peluang dan pengembangan wilayah pesisir Indonesia Timur ke depan. Terkhusus di wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara kaya akan hasil alam dan laut,” tambahnya.

Ke depan Yadi berharap ilmu yang diperoleh ini dapat berguna di dunia pekerjaan dan di tanah kelahiran.

Atas pencapaian ini pula, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman ikut bergembira dan mengungkapkan selamat atas pencapaian tersebut, ” Selamat,  Semoga Ilmunya dapat bermanfaat,”. (Hikma)

  • Bagikan