Perkuat Koalisi Jelang Pilkada, TSM Optimis Rebut Dukungan Hanura

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) terus menjalin koalisi dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya dengan menjalin koalisi dengan DPC Partai Hanura Kota Parepare.

Bahkan TSM telah mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota di sekretariat DPC Partai Hanura Kota Parepare, tepatnya Jalan Mawar, pada Selasa, 30 April 2024.

Hal ini sebagai bentuk mempetegas tekad TSM untuk menggalang dukungan dari partai-partai yang memberinya ruang dalam bekerja sama di Pilkada, termasuk dengan partai Hanura.

TSM optimis bisa merebut dukungan dari Hanura. Alasannya, Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok tertarik dengan konsep pembangunan yang ia tawarkan saat bertemu dan berdiskusi di Makassar beberapa waktu yang lalu.

“Saat saya memaparkan konsep membangun Parepare, pak ketua DPD sangat merespon dan berjanji akan memperjuangkan Hanura menjadi partai pendukung saya di Pilkada nanti,” bebernya.

TSM juga berjanji akan mengakomodir ide dan gagasan partai pendukung, selama ide dan gagasan tersebut sejalan dengan visi misinya untuk memajukan Kota Parepare.

Terakhir TSM mengajak partai Hanura berjuang bersama memenangkan Pilkada Parepare 27 November 2024.

“Dengan sangat serius saya mengajak partai Hanura untuk bekerja sama memenangkan Pilkada 27 November 2024,” ucap TSM.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura, H. Hermanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya Hanura bisa berlabuh ke TSM untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Parepare.

Sesuai dengan yang disampaikan TSM sebelumnya, Hermanto juga menyinggung sikap Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok yang selalu menyebut nama TSM setiap berkoordinasi mengenai penjaringan balon Wali Kota Parepare.

“Setiap saya berkoordinasi mengenai penjaringan balon Wali Kota Parepare, Ketua DPD Pak Amsal selalu menyebut nama H. Tasming,” ujar Hermanto.

Kata Hermanto, TSM sosok yang ramah dan tidak pernah mempersulit siapa pun. Dia yakin, kelak bila terpilih jadi Wali Kota, TSM tidak akan mempersulit perizinan usaha.

Lebih lanjut Hermanto menyampaikan bahwa sebagai pimpinan partai Hanura, dirinya mengupayakan proses penentuan calon Wali Kota Parepare yang didukung Hanura selesai secepatnya.

“Kalau bisa paling lambat 4 Mei, sudah ada rekomendasi dari pusat. Kami mau bekerja cepat,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada jajaran pengurusnya untuk nantinya solid mendukung calon yang diusung partai Hanura.

Terakhir, Hermanto menitip pesan ke TSM untuk tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dia yakin TSM bisa membawa Parepare lebih maju.(rud)

  • Bagikan

Exit mobile version