Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Sulsel Jadi Finalis Paritrana Award 2024

  • Bagikan
PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menghadiri aritrana Award 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Sulawesi Selatan menjadi finalis penghargaan Paritrana Award yang diberikan Presiden Joko Widodo.

Penghargaan ini atas dukungannya provinsi terhadap mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Atas hal tersebut, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Ardilles Saggaf memenuhi undangan dari orang nomor satu di Indonesia ini.

Bahtiar mengungkapkan, saat ini Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen untuk meningkatkan coverage kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, ini sejalan dengan program prioritas Pengentasan Kemiskinan Ekstrem.

“Adapun hal-hal pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah adalah meningkatkan pendapatan masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan sehingga dampak yang dihasilkan yaitu karena pendapatan masyarakat meningkat sehingga masyarakat khususnya pekerja dapat secara mendiri untuk ikut serta dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kemudian pendapatan daerah meningkat sehingga dapat memberikan perlindungan kepada pekerja rentan melalui skema pembiayaan APBD,” jelasnya.

Lebih jauh, Pemerintah Sulsel menunjukkan progres yang baik dikarenakan Tahun 2024 merupakan awal Pemerintah Provinsi menganggarkan kepesertaan Pekerja Rentan melalui APBD Provinsi untuk para nelayan.

“Adapun inovasi-inovasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi adalah Memberikan perlindungan kepada para Nelayan, Perlindungan bagi para Petani khususnya Budidaya Pisang yang akan mengelola lahan sebanyak 500.000 Hektar dimana tiap 1 Hektar akan dikelola oleh minimal 1 Petani sehingga akan ada minimal 500.000 Petani,” urainya.

  • Bagikan