Kemendes PDTT Bersama UGM Inisiasi Pola Transmigrasi Milenial Berdasarkan Skill

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Transmigrasi 2024 menghadirkan Menteri Kemendes PDTT, Pemerintah dan pendamping dari UGM

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menteri Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof Abdul Halim Iskandar mengungkapkan saat ini transmigrasi hadir tidak hanya untuk orang tua tetapi juga kaum milenial yang berbasis skill.

Hal tersebut diungkapkannya disela-sela gelaran Rapat Koordinasi Transmigrasi 2024 bertajuk “Penuntasan Sasaran Program RPJMN 2020-2024,” yang di gelar di Hotel Four Point by Sheraton 5-6 Mei 2024.

Menurut Prof Halim, transmigrasi masih sangat relevan dengan era saat ini dimana meski telah berkontribusi sejak tahun 1905.

“Adanya transmigrasi hingga hari ini telah melahirkan ribuan Desa, ratusan Kabupaten dan 3 Provinsi yang diangkat dari program transmigrasi. Artinya bahwa sampai hari ini dan ke depan program transmigrasi masih menjadi salah satu program yang sangat relevan bagi kesejahteraan dan pembangunan masyarakat,” ujarnya Senin (6/5/2024).

Lebih jauh, dalam upaya terus melakukan pengembangan transmigrasi yang lebih baik lagi maka Kementerian Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi di dampingi Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan penataan pola transmigrasi.

“Penataan pola transmigrasi lebih menjanjikan dan lebih menarik dimana bukan hanya menyasar orang tua tetapi juga kaum milenial yang berbasis skill,” pungkasnya. (Hikma)

  • Bagikan