“Dengan adanya Sahabat LAPOR! yang terlatih diharapkan akan terjadi peningkatan partisipasi masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar mereka. Hal ini akan memungkinkan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat dengan adanya pelaporan yang lebih cepat dan akurat yang akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Gowa,” harap Sujjadan.
Sementara Laporan Panitia yang juga Kepala Bidang komunikasi Publik Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Dhyni Widyaswari Dwiputri mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman Sahabat LAPOR! mengenai pengelolaan pengaduan dan relevansinya dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk standar pelayanan dan implementasinya.
“Juga dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan menggunakan aplikasi SP4N LAPOR!, membangun komitmen bersama antara Sahabat Lapor dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, Pemerintah Kecamatan serta SKPD Terkait yang merupakan penanggungjawab Pengelola SP4N-LAPOR! Kabupaten Gowa serta merumuskan target kinerja Sahabat LAPOR!,” ungkapnya.
Lebih jauh dirinya menyampaikan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga besok dengan peserta berjumlah 32 orang pada hari pertama dan 52 orang pada hari kedua yang merupakan peserta dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Gowa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Stantistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Sahabat Lapor 18 Kecamatan, Perwakilan OPD yang diundang serta Tim USAID ERAT. (*)