Bhabinkamtibmas Polres Tator Bersama Warga, Bantu Pengecoran Gereja

  • Bagikan
Tampak Bhabinkamtibmas Polres Tator yang turut bergotong royong bersama warga membangun pastori Gereja.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan pada masyarakatnya, maka Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja (Tator), Aiptu Amos Manda yang bergotong royong bersama masyarakat melanjutkan pembangunan Pastori Gereja Toraja Jemaat Buale Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja, Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurut, Amos kepada media disela-sela kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk pelayanan kepada warga binaan tempat kami tugas, dengan bergotong-royong bersama warga jemaat membantu pengecoran pembangunan rumah Pastori Gereja sebagai tempat tinggal Pendeta agar mendukung dalam kelancaran pelayanan umat Nasrani di jemaat Buale.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan membantu jemaat dalam pembangunan pastori secara dilakukan dengan iklas karena dengan gotong-royong dapat meringankan beban pekerjaan dan ini juga tidak terlepas dari dukungan serta support bapak Kapolres Tana Toraja mengharapkan agar kami Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun.

Terpisah Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo merespon dengan mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota kami terkhusus Bhabinkamtibmas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat agar tetap terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan Polri yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat dan selalu hadir untuk beri rasa aman, memberi solusi dalam pemecahan masalah, dan membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Malpa.

Dikatakan bahwa hal ini merupakan wujud membangun budaya gotong-royong serta meningkatkan toleransi antara umat beragama, dengan Polri membantu jemaat membangun Pastori Gereja mempermudah Pendeta dalam memberikan pelayanan Jemaatnya.

“Harapannya, tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” tutup Malpa. (Cherly)

  • Bagikan